Tips Dan Trik Keren Yang Bisa Dilakukan Setelah Root Android


Tips Dan Trik Keren Yang Bisa Dilakukan Setelah Root Android - Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa rooting pada android merupakan suatu hal yang biasa bagi pengguna android, pasalnya hampir setiap pengguna android melakukan root pada androidnya. Root merupakan suatu hak akses yang ada pada android, sehingga jika kita melakukan rooting, maka sleuruh akses pada android kita sudah bisa kita kendalikan. Hal ini dilakukan karena pada dasarnya, ketika anda pertama membeli sebuah android, maka dari itulah dilakukan rooting untuk memiliki hak akses di suatu android.

Bagi kalian yang sudah melakukan rooting pada android, tentu saja ada banyak cara yang bisa dilakukan setelah mendapatkan hak akes pada suatu android. Nah, pada kesempatan kali ini, DaftarCaraBuat akah khusus membahas mengenai Tips Dan Trik Keren Yang Bisa Dilakukan Setelah Root Android, jadi bagi anda yang sidah melakukan rooting pada android, maka jangan lewatkan postingan kali ini.


Tips Dan Trik Keren Yang Bisa Dilakukan Setelah Root Android


1. Mengganti Custom ROM Android

Yang bisa anda lakukan pertama kali sesudah melakukan rooting pada android adalah mengganti ROM bawaan pada android dengan Custom ROM. Biasanya alasan inilah yang menjadi penyebab banyak orang melakukan rooting pada android. Hanya karena ingin mengganti Custom ROM, banyak pengguna android yang melakukan rooting pada androidnya.

Setiap jenis smartphone memiliki jenis Custom ROM yang berbeda - beda dan beragam jenisnya. Selain itu, kita juga bisa memodifikasi Custom ROM yang dipasang dengan mudah setelah android sudah dalam posisi root.

2. Mempercepat CPU Android Dengan Overclock

Nah, ini merupakan suatu hal keren yang bisa dilakukan setelaha nda melakkan rooting pada android adalah memepcerpat kinerja CPU pada android dengan Overclock. Apa itu Overclock?? yaitu suatu istilah yang digunakan untuk mempercepat kinerja CPU dengan cara memaksa CPU untuk bekerja lebih maksimal dari posisi normal. Tentu saja hal seperti ini bisa dengan mudah meningkatkan kinerja dan performa android kita, walaupun overclock bersofat memaksa android kita untuk bekerja lebih keras lagi.

Clock speed atau ukuran kecepatan dari CPU sendiri bisa ditingkatkan dengan cara overclock. Sehingga efek yang bisa dirasakan adalah performa android semakin halus, penggunaan untuk memainkan game yang berat juga semakin lancar. Namun yang perlu diperhatikan adalah rsiko dari overclock sendiri cukup riskan, meningat ini adalah pemaksaan kinerja pada CPU.

3. Meningkatkan Ukuran RAM Pada Android

Hal keren selanjutnya yang bisa dilakukan setelah melakukan root adalah meningkatkan ukuran RAM pada android. Namun cara ini jarang dilakukan pada HP yang memiliki spesifikasi tinggi. Cara ini dikhsususkan untuk dicoba pada HP yang memiliki spesifikasi yang rendah, seperti halnya pada Samsung Galaxy Young, Galaxy Mini, da lain - lain. 

Cara kerjanya adalah dengan memanfaatkan external memory yang dipasang pada android untuk digunakan sebagai RAM pada android tersebut. Akan tetapi trik ini membutuhkan cara yang tidak mudah dan lumayan beresiko, karena hubungannya dengan hardware.

4. Memasang CWM Pada Android

Dan yang terakhir, anda bisa memasang CWM atau ClockWordMod pada android. Apa sih CWM itu?? yaitu sebuah aplikasi khusus yang berfungsi sebagai alat pembantu dalam melakukan pergantian Custom ROM maupun berhubungan dengan system android. Dari sini kalian bisa memodifikasi pengaturan android yang ada dengan mudah, serta bisa mengganti Custom ROM melalui CWM.