Cara Mudah Mengkalibrasi Baterai Android Agar Tahan Lama


Cara Mudah Mengkalibrasi Baterai Android Agar Tahan Lama - Salah satu masalah yang seringkali dialami oleh pra pengguna smartphone android adalah baterainya yang cenderung sangat boros apabila dipakai terus - menerus seharian. Memang wajar jika baterai android sendiri sangat mudah terkuras, mengingat kebutuhan daya dari suatu smartphone sendiri juga relatif besar, sehingga jika dipakai terus menerus dalam waktu yang lama, maka akan cepat habis baterainya. Walaupun tidak bisa dibilang seluruh model smartphone android itu boros, pasalnya ada jenis atau tipe smartphone yang memang memiliki besaran daya yang cukup besar, sehingga cocok untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Mungkin salah satu alternatif yang seringkali dilakukan oleh banyak orang adalah menyediakan power bank untuk jaga - jaga apabila baterai smartphone habis. Ya, memang cara itu cocok untuk diterapkan apabila anda merupakan orang yang memiliki mobilitas yang tinggi dengan smartphone dalam waktu yang lama. Namun, apakah ada cara lain yang bisa diguakan selain memanfaatkan poiwer bank?? Ada.

Kalibrasi baterai merupakan salah satu alternatif lainnya yang aatut anda coba untuk meningkatkan ketahan baterai smartphone. Kalibrasi baterai adalah proses pencocokan antara presentase yang ditunjukan pada android, sesuai dengan kondisi daya android saat itu juga. Jadi biasanya terjadi perbedaan antara indikator baterai yang ada di status bar, dengan kondisi real pada baterai android anda. Nah, disinilah fungsi kalibrasi baterai. DaftarCaraBuat kali ini akan berbagi informasi mengenai Cara Mudah Mengkalibrasi Baterai Android Agar Tahan Lama

Persiapan

1. Pertama, silahkan charge terlebih dahulu smartphone anda dalam posisi mati, hingga baterai penuh 100%
2. Nyalakan smartphone, dan buka aplikasi Battery Calibration (masih dalam kondisi ter-charge)

Cara Mudah Mengkalibrasi Baterai Android Agar Tahan Lama


3. Pilih Calibrate
4. Tunggu sampai proses benar - benar selesai.
5. Jika sudah, silahkan cabut charger,dan gunakan HP anda hingga baterainya habis dan mati dengan sendirinya.
6. Jika sudah benar - benar mati, charge sampai penuh kembali.
7. Selesai


Begitulah cara mengkalibrasi baterai android dengan mudah, cara ini dilakukan untuk memperkuat daya tahan baterai android selama digunakan. Semoga postingan ini bermanfaat dan berguna bagi anda, dan sekian yang bisa kami sampaikan, sampai jumpa di postingan selanjutnya.