Tips Cepat Dan Ringan Mengatasi Android Yang Cepat Panas


Tips Cepat Dan Ringan Mengatasi Android Yang Cepat Panas - Salah satu permasalahan yang terdapat pada android yang sangat sering ditemui oleh penggunanya adalah panas. Android yang cepat panas memang dirasa sangat tidak nyaman dan menghambat kinerja kita dalam mengoperasikan android. Biasanya android akan melambat dan suhu yang dikeluarkan menjadi sangat tinggi, terutama dibagian belakang dan bagian layar dari android kita. Masalah seperti inilah yang sering menimpa banyak orang, sehingga tidak sedikit dari mereka yang kebingungan dan kesal sendiri dengan masalah seperti ini.

Baca Juga :


Memang panas bisa dibilang sebagai gejala yang sangat wajar menimpa pada android, namanya saja "mesin" tentu juga akan panas jika digunakan terus menerus. Tetapi bagi anda yang mendapati panas yang sangat berlebihan, ada baiknya anda melakukan pengecekan terhadap penggunaan android anda. Kali ini DaftarCaraBuat akan mengulas mengenai suatu tips, yakni Tips Cepat Dan Ringan Mengatasi Android Yang Cepat Panas. Tips ini bisa anda coba untuk setidaknya mengurangi panas yang timbul pada android.

Tips Cepat Dan Ringan Mengatasi Android Yang Cepat Panas


Tips Cepat Dan Ringan Mengatasi Android Yang Cepat Panas



Batasi Penggunaan Bermain Game Yang Berlebihan

Penggunaan android untuk bermain game tentu saja cukup memakan banyak daya, baik itu memori, amupun baterai yang tersedot. Kita boleh saja bermain game di android, namun perlu kita batasi penggunaannya karena jika kita jor - joran dalam menggunakan android hanya untuk bermain game, maka akan riskan untuk menimbulkan panas yang bisa saja berlebihan untuk android kita. Silahkan anda batasi sendiri waktu - waktu dalam bermain game, supaya android tetap terjaga kesehatan mesinnya.

Atur Penggunaan Aplikasi Dalam Android

Sama seperti point sebelumnya, bahwa anda juga harus bisa mengatur penggunaan aplikasi yang ada didalam android. Semakin banyak aplikasi yang tertumpuk dalam app manager di android, maka akan membebani kinerja memori, sehingga android anda juga akan menjadi panas karena efek tersebut. Biasakan hapus aplikasi di recent app setelah aplikasi itu digunakan, karena dapat membantu untuk mengurangi panas.

Menghapus Dan Membersihkan Memory

Segera bersihkan memori android anda sebersih mungkin, karena semakin banyak memori yang terpakai, juga akan menambah resiko suatu ponsel menjadi lemot dan menimbulkan panas pada android. Jangan lupa untuk rutin membersihkan file cache atau file junk yang ada pada android, untuk mengurangi kapasitas memori android. anda.