Mau Beli Power Bank?? Ini Dia Tips Memilih Power Bank Berkualitas


Mau Beli Power Bank?? Ini Dia Tips Memilih Power Bank Berkualitas - Seiring dengan pesatnya kemajuan smartphone, maka baerkembang pula aksesoris atau peralatan pendukungnya yang saat ini sudah banyak macam dan jenisnya. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dengan semakin majunya dunia smartphone, tidak menutup kemungkinan perangkat pendukungnya juga akan mengikuti kemajuan smartphone. Salah satu alat pendukung smartphone yang cukup sering dicari oleh banyak orang adalah Power Bank.

Hampir setiap pengguna smartphone memiliki power bank, karena memang perangkat pendukung smartphone yang satu ini selain harganya murah, power bank juga sangat mudah untuk dicari di toko - toko peralatan smartphone. Terlebih, kebutuhan smartphone saat ini juga bisa dibilang sangat penting bagi kebanyakan orang. Sehingga seringkali disaat penggunaannya, hape yang digunakan kehabisan baterai karena memiliki daya yang tidak begitu besar, karena rata - rata daya baterai smartphoena dalah 2000-3000 mah. Maka dari itu, power bank menjadi salah satu solusi untuk mereka yang sering kehabisan baterai ketika sedang menggunakan android.

Baca Juga :




DaftarCaraBuat kali ini akan berbagi informasi kepada anda mengenai Tips Memilih Power Bank Berkualitas yang bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari pandangan merk power bank, atau jenis power bank apa yang cocok untuk hape dan kebutuhan anda.


Mau Beli Power Bank?? Ini Dia Tips Memilih Power Bank Berkualitas


1. Tentukan Besaran Daya Yang Diinginkan


Pertama, anda harus menentukan terlebih dahulu mengenai seberapa besar daya power bank yang ingin dibeli, karena besar daya juga mempengaruhi harga dan kemampuan suatu power bank dalam melakukan pengisian di android anda. Jika saran dari kami, belilah power bank yang memiliki minimal daya 2-3 kali lipat besarnya dari besarnya daya baterai android anda, karena dengan ini anda bisa melakukan charge lebih dari 2 kali.

2. Pilih Merk Yang Tidak Sembarang Merk


Nah, yang sering menjadi pembicaraan orang - orang adalah mengenai pemilihan merk power bank yang bingung. Secara logis, merk yang ternama tentu saja memiliki kualitas yang lebih jelas dan terbukti. Yang perlu diperhatikan di point ini adalah pilih merk power bank yang branded atau ternama, berikut adalah beberapa brand power bank yang kualitasnya sudah diakui :

  • Power Bank Romoss
  • Power Bank Yoobao
  • Power Bank Hippo
  • Power Bank Enerpad
  • Power Bak Mypower Probox
  • Power Bank Vivan
  • Power Bank Asus
  • Power Bank Robot
  • Power Bank Xiaomi
  • Power Bank Samsung
  • Power Bank Sony
  • Power Bank Bcare
Nah, beberapa pilihan merk diatas bisa menjadi referensi bagi anda dalam menentukan merk power bank yang tepat dan berkualitas.

3. Pilih Power Bank Yang Bergaransi

Selanjutnya, jangan lupa untuk memilih power bank yang memiliki garansi produk. Garansi sangat penting, karena bisa saja setelah kita melakukan pembelian power bank, kemudian terjadi masalah terhadap power bank tersebut, maka kita bisa melakukan claim garansi untuk menukar power bank yang rusak.

Garansi juga mencerminkan kualitas suatu produk, karena jika adanya garansi maka konsumen juga akan merasa aman dan percaya terhadap brand yang memberikan garansi produk terhadap power bank tersebut.

4. Pilih Power Bank Yang Memiliki Indikator Presentase


Power bank yang bagus, adalah power bank yang memiliki indikator persentase yang jelas di bagian body-nya. Maka dari itu pilihlah power bank yang memiliki indikator presentase, supaya kita juga bisa memantau sebrapa daya yang dimiliki power bank dan status yang aktif ketika power bank tengah digunakan dalam melakuakan pengisian terhadap smartphone kita.

5. Pilih Power Bank Yang Memiliki Daya Output Lebih Dari Satu

Alasan mengapa memilih power bank yang memiliki daya output lebih dari satu yaitu supaya memudahkan anda serta mempercepat waktu pengisian baterai. Karena jika output power bank ebihd ari satu, maka akan teradpat dua port yang outputnya 1A dan 2A, sedangkan output 2A memiliki kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan yang 1A. Selain itu, anda juga bisa melakukan charging dengan 2 smartphone sekaligus.