4 Tips Dan Solusi Mengatasi Charging HP Yang Melambat


Tips Dan Solusi Mengatasi Charging HP Yang Melambat - Charging atau mudahnya disebut dengan istilah "cas" merupakan proses pengisian baterai android dari kondisi baterai habis, hingga bertambah sampai penuh. Namun apakah anda pernah mengalami ketika sedang melakukan charge pada android, namun kecepatan chargenya sangat lambat, bahkan tiak bertambah sedikitpun.Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa masalah seperti ini seringkali terjadi pada sebagian besar pengguna smartphone. Dan masalah seperti inilah yang juga menyebabkan suatu smartphone menjadi rusak atau mudah panas.

Baca Juga :


Apakah anda termasuk orang yang saat ini sedang mengalami masalah seperti ini?? jika iya, maka tidak salah anda membaca tulisan kali ini, karena DaftarCaraBuat pada kesempatan kali ini akan berbagi informasi terkait dengan masalah yang kita bahas sebelumnya, yaitu proses charging yang lambat. Tenang saja, karena kami akan memberikan Tips Dan Solusi Mengatasi Charging HP Yang Melambat.

4 Tips Dan Solusi Mengatasi Charging HP Yang Melambat


Ganti Charger Smartphone

Cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi charging HP yang lambat adalah dengan mengganti charger Smartphone, karena bisa saja salah satu penyebab lambatnya proses charge pada HP dikarenakan tidak cocoknya charger dengan HP anda. Alangkah lebih baiknya jika anda mengganti charger HP anda dengan yang original atau asli dari merk HP yang dipakai.

Atau anda juga bisa mengganti kepala charger dan kabel USB yang benar - benar cocok, dilihat dari besaran arus yang dialirkan dari charger menuju HP anda. Ganti charger sampai benar - benar HP anda terisi baterainya secara normal.

Charging HP Dalam Kondisi Mati

Charge HP anda dalam kondisi mati, karena dalam kondisi iniah HP anda akan dengan mudah menerima daya dari charger dengan cepat. Mengapa bisa begitu? pasalnya, dibandingkan dengan HP anda ketika digunakan, atau dinyalakan masih menjalankan proses aplikasi atau sistem, maka itu akan memperlambat proses charging HP anda.

Atau jika anda ingin mengisi baterai HP anda dalam posisi menyala, silahkan matikan Wi-Fi,Bluetooth,Data Internet, dan GPS, karena semua itu justru akan membebani HP untuk menyerap daya dari charger.

Lakukan Pengisian Hanya Dari Arus Listrik


Ini adalah hal yang cukup penting dan perlu diperhatikan, jangan melakukan pengisian baterai HP selain melalui arus listrik, seperti Power Bank, PC atau laptop, dan lain - lain. Karena pada dasarnya, daya yang paling optimal untuk diserap HP adalah melalui arus listrik, jadi jangan sekali - kali melakukan charge penuh suatu HP menggunakan daya selain arus listrik.

Salah satu bahaya yang juga ditimbulkan dari charging bukan melalui arus listrik adalah resiko ketidak cocokannya arus yang masuk, sehingga akan menimbulkan masalah pada baterai HP.

Ganti Baterai Smartphone Anda

Ini adalah tips yang terakhir jika tips - tips diatas tidak berfungsi, yakni mengganti baterai HP anda dengan yang baru. Karena bisa saja justru baterai HP anda yang bermasalah, sehingga menyebabkan HP anda lembat dalam proses pengisian baterai. Gantilah baterai dengan merk yang original dan memiliki besaran daya yang cocok dengan HP yang digunakan.