Tutorial Kalibrasi Baterai Android Supaya Lebih Tahan Lama


Tutorial Kalibrasi Baterai Android Supaya Lebih Tahan Lama - Kalibrasi baterai adalah salah satu dari sekian banyak cara yang bisa kita gunakan dalam mempertahankan daya tahan baterai android kita. Dipandangan banyak orang, kalibrasi dikatakan sulit dan tidak terlalu banyak memberikan efek positif terhadap ketahanan baterai android kita. Padahal, dengan adanya kalibrasi, baterai android kita bsa lebih kuat dan segar dalam mengoperasikan sistemnya kerika digunakan.

Baca Juga :



Secara umum, pengertian kalibrasi adalah penyetingan ulang atau penyesuaian ulang antara presentase yang ditampilkan android dengan daya yang dimiliki baterai android kita. Tentu saja semakin lama kita menggunakan android, maka baterai dari android tersebut semakin lama akan semakin menurun prefensinya, maka dari itu kita berusaha untuk menyeting atau mereset ulang supaya cocok dengan daya yang sebenarnya.

Untuk melakukan kalibrasi baterai pada android bisa dilakukan melalui banyak cara yang dapat kita lakukan. DaftarCaraBuat kali ini akan berbagi tutorial mengenai cara kelibrasi baterai android dengan cara yang termudah, sehingga anda tida perlu repot - repot dalam melakukan kalibrasi pada android. Pensaran?? cek aja yuk.

Tutorial Kalibrasi Baterai Android Supaya Lebih Tahan Lama


Tutorial Kalibrasi Baterai Android Supaya Lebih Tahan Lama



Persiapan

Download terlebih dahulu aplikasi Battery Calibratrion (Root) melalui Play Store

Langkah - langkah

1. Langkah pertama dan yang paling utama adalah charge terlebih dahulu android anda hingga baterai benar - benar terisi penuh.
2. Install aplikasi Battery Calibration diatas
3. Buka aplikasinya dalam kondisi hp dalam keadaan tercharge penuh
4. Pilih pada Calibrate

Tutorial Kalibrasi Baterai Android Supaya Lebih Tahan Lama


5. Tunggu sampai benar - benar selesai, lalu cabut charge yang menancap di android anda.
6. Setelah itu, silahkan gunakan perangkat android anda sampai benar - benar kehabisan baterai dan mati dengan sendirinya.
7. Charge android dalam dalam keadaan mati sampai benar - benar penuh.
8. Nyalakan android anda jika sudah penuh
9. Selamat!! anda sudah berhasil mengkalibrasi bateria android dengan benar.


Cara ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan, namun posisi android yang akan dikalibrasi harus sudah dalam kondisi ter-root. Tetapi, walaupun begitu, cara ini lebih mudah dibandingkan cara lain yang tidak membutuhkan akses root. 

Berikut adalah bukti bahwakalibrasi baterai sangat berguna bagi kelangsungan daya android.

Tutorial Kalibrasi Baterai Android Supaya Lebih Tahan Lama