Cara Menyalakan HP Android Apabila Tombol Power Rusak


Cara Menyalakan HP Android Apabila Tombol Power Rusak -  Salah satu masalah yang cukup sering dihada[pi oleh banyak pengguna smartphone, terutama android adalah masalah pada tombol power atau On/Off Light. Kerusakan tombol power sendiri menyebabkan pengguna sulit untuk menyalakan smartphone, walaupun hanya sampai lock screen saja. Masalah seperti ini cukup menyulitkan dan menghambat pengguna dalam menggunakan smartphone androidnya.

Baca Juga :

Pada umumnya, masalah yang melibatkan tombol power ini disebabkan oleh kesalahan menekan tombol tersebut, baik itu terlalu keras, ataupun menekan menggunakan benda yang tajam, sehingga menyebabkan kerusakan pada tombol power. Sebenarnya ini sudah tergolong sebagai kerusakan hardware, yakni rusaknya tombol power, sehingga memicu pada kerusakan software yang mana layar android akan sulit untuk dinyalakan karena kendala pada tombolnya.


Cara Menyalakan HP Android Apabila Tombol Power Rusak


Kali ini CaraDaftarBuat akan membantu anda dalam memecahkan masalah ini dengan solusi yang kami berikan. Jadi nantinya kita akan menggunakan aplikasi tertentu untuk membuka atau menyalakan layar android tanpa melalui tombol power, penasaran?? simak terus artikel ini.

Cara 1 

Siapkan Peralatan :
  • HP Android
  • Kabel USB + Charger Original

1. Langkah pertama, silahkan charger terlebih dahulu HP anda, dan pastikan posisi HP sedang dalam kondisi charge.
2. Tekan tombol volume down berulang - ulang ketika sedang charge.
3. Maka akan muncul pilihan seperti Factory Reset,Reboot Now, dan lain - lain.
4. Silahkan pilih pada Reboot Now.
5. Maka HP akan merestart dan bisa menyala kembali.


Cara 2 

Siapkan peralatan :
  • Aplikasi Volume Unlock disini

Cara Menyalakan HP Android Apabila Tombol Power Rusak


1. Download dan install aplikasi diatas terlebih dahulu
2. Buka aplikasi tersebut
3. Piluh menu, dan pilih Start On Boot



4. Maka akan muncul suatu widget yang berada di homescreen anda dan berfungsi untuk mematikan layar android, sedangkan untuk menyalakannya, anda hanya perlu menekan tombol volume.