Cara Merekam Layar Android Menggunakan Screen Recorder


Cara Merekam Layar Android Menggunakan Screen Recorder -  Pernahkah berpikir untuk merekam layar android layaknya PC?? Memang tidah jauh berbeda dengan PC, bahwa kita bisa melakukan prekaman pada layar android sama halnya seperti PC. Bagi anda yang ingin membuat video yang menyangkut pautkan layar android, maka anda bisa mencoba merekamya langsung. Tak jauh juga dari PC, bahwa kita akan memanfaatkan suatu aplikasi untuk merekam layar android.

Biasanya perekaman layar baik di android maupun di PC digunakan untuk membuat suatu tutorial ataupun hal lain yang bersifat menunjukan keadaan layar perangkat kita. Setiap aplikasi yang bisa kita gunakan untuk merekam layar juga memiliki kemampuan yang berbeda - beda tentunya. DaftarCaraBuat kali ini akan berbagi cara kepada anda sekaligus juga memilihkan aplikasi terbaik yang bisa anda gunakan dalam merekam layar android.

Untuk dapat merekam layar android dibutuhkan akses root, jadi silahkan pastikan terlebih dahulu bahwa android anda sudah dalam posisi ter-root.

Aplikasi yang kami maksud adalah AZ Recorder, yang mana aplikasi ini kami pilih sebagai aplikasi rekomendasi bagi anda dalam merekam layar android dengan kualitas yang baik.

Cara Merekam Layar Android Menggunakan Screen Recorder



Persiapan

Download terlebih dahulu aplikasi Screen Recorder disini

Langkah - Langkah

1. Download aplikasi diatas terlebih dahulu
2. Install Screen Recorder
3. Buka aplikasinya, dan pilih pada gambar kamera di kanan atas

Cara Merekam Layar Android Menggunakan Screen Recorder


4. Maka akan muncul pop up, kemudian pilih pada Mulai Sekarang

Cara Merekam Layar Android Menggunakan Screen Recorder


5. Perekam layar android sudah berjalan di background android anda, untuk berhenti, silahkan buka toggle dan pilih berhenti.