Cara Membuat BBM Terbaru


Siapa yang tak mengenal sosial media BBM atau BlackBerry Messenger? Saya yakin semua pasti tau sosial media yang satu ini. Sosial media ini memang termasuk salah satu media sosial terpopuler yang ada saat ini. Terbukti dengan meningkatnya penggunanya dari tiap tahunnya. Sehingga mayoritas dari kalian pasti telah mengetahui cara daftar BBM. Namun, bagi yang belum tahu tidak usah khawatir karena saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat BBM terbaru. 

Mudahnya dalam cara membuat BBM menjadikan media sosial ini banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Namun tahukah anda siapa penemu BBM? Oleh sebab itu sebelum saya memberi tahu anda bagaimana cara daftar BBM, saya akan memberikan sedikit pengetahuan tentang BBM untuk menambah pengetahuan anda mengenai media sosial BBM.

Aplikasi BBM dibuat oleh seseorang bernama Gary Klassen dimana ia merupakan lulusan University of Waterloo jurusan Geologi. Pada awalnya Blackberry Messenger atau BBM hanya bisa diakses oleh perangkat merk Blackberry saja. Hal itu dikarenakan BBM dibuat oleh Blackberri Inc, namun seiring banyaknya pengguna BBM kini BBM sudah bisa diakses dari platform lain seperti Android dan iOS bahkan sekarang ini pihak BlackBerry telah meluncurkan aplikasi BBM untuk versi PC.

Setelah saya memberikan sedikit ulasan mengenai Blackberry Messenger atau BBM kini waktunya saya memberikan tutorial cara membuat BBM untuk anda. Berikut beberapa langkah dalam cara daftar BBM:

Cara Daftar BBM Terbaru

1. Pertama untuk yang belum ada aplikasi BBM pada smartphonenya silahkan download aplikasinya di Play Store dan tentunya harus ditunjang dengan koneksi internet yang stabil agar proses download berhasil.

2. Langkah kedua, pada kolom pencarian ketik kata BBM untuk mencari BBM yang asli.

3. Selanjutnya akan banyak pilihan yang muncul aplikasi BBM, maka yang perlu anda perhatikan adalah memilih aplikasi resmi BBM seperti pada gambar di bawah ini:


4. Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas silahkan ketuk aplikasi BBM dan selanjutnya pilih "Install" atau "Pasang". Tunggulah proses download hingga selesai.

5. Jika proses download sudah selesai, silahkan buka aplikasi BBM yang sudah anda download.

6. Pada tahap ini akan muncul tampilan yang berisi kolom kosong untuk anda mengisi data diri. Ini diperlukan untuk proses pembuatan akun, setelah anda selesai mengisi data diri anda silahkan anda pilih "Buat Akun" untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.


7. Maka akan muncul pop-up konfirmasi, selanjutnya pilih "Sudah Benar".


8. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini silahkan tunggu proses loading pembuatan akun hingga selesai. Saya harap anda bersabar karena biasanya pada tahapan ini akan menyita waktu anda.


9. Setelah proses loading selesai akan muncul pop-up yang berisi keterangan apakah anda ingin mendapatkan berita terbaru tentang BBM, silahkan anda pilih "Tidak Sekarang" untuk mempersingkat waktu dan menuju ke tahap selanjutnya.


10. Maka akan muncul pop-up kembali yang berisi tentang pemberitahuan yang memberitahukan anda untuk menemukan teman yang telah menggunakan BBM sebelumnya.


11. Setelah anda melewati beberapa tahapan di atas anda telah berhasil memiliki akun BBM. Anda sudah bisa memanfaatkan beberapa fitur yang ada pada BBM seperti layanan chatting dan yang lainnya.

Semoga tuturial di atas bisa membantu anda dalam mengetahui cara daftar BBM dan anda bisa membuat BBM dengan mudah karena saya menyusun tutorial di atas secara jelas dan lengkap. Semoga bermanfaat.