Cara Daftar Facebook Baru


Facebook, mendengar kata itu pastinya semua sudah tahu. Media sosial terbesar di dunia ini memang sangat populer di mata dunia. Bahkan di Indonesia pengguna facebook telah mencapai angka kurang lebih 32,131,200 pengguna. Wow angka yang fantastis jika kita lihat angka pengguna internet di Indonesia berjumlah kurang lebih 45.000.000 orang.

Tahukah anda siapa pendiri facebook? Dia adalah seorang mahasiswa Harvard kelahiran 14 Mei 1984 dan mantan murid Ardsley High School yang bernama Mark Zuckerberg. Dimana oleh Mark Zuckerberg facebook diluncurkan pada tanggal 4 Februari 2004. Kini jejaring sosial tersebut menjelma menjadi media sosial terbesar yang ada saat ini.

Namun masih ada saja yang masih awam atau belum tahu cara daftar facebook. Bagi anda yang belum tahu bagaimana daftar facebook tidak usah bingun karena saya akan memberikan tutorial cara membuat facebook secara lengkap dan jelas. Berikut ulasannya:

Cara Daftar Facebook Baru

1. Silahkan anda kunjungi situs resmi facebook di www.facebook.com, selanjutnya akan muncul tampilan atau halaman seperti gambar di bawah ini.


 Apabila tampilan yang muncul berbahasa asing silahkan anda ubah dengan klik link yang ada di pojok kiri bawah tampilan di atas. Disana akan muncul beberapa pilihan bahasa, silahkan anda pilih bahasa Indonesia. Bila sudah berbahasa Indonesia seperti gambar di atas silahkan anda isi form yang telah tersedia.

Contoh:

  • Nama depan: Pusahma
  • Nama belakang: Bali
  • Email atau nomor ponsel: pusahmabali@gmail.com
  • Masukkan lagi email atau nomor ponsel: pusahmabali@gmail.com
  • Kata sandi baru:*************** (buatlah kata sandi yang rumit dengan perpaduan angka dan huruf, usahakan anda mengingatnya namun susah ditebak oleh orang lain.
  • Isilah pada kolom Tanggal, Bulan, Tahun.
  • Pilihlah salah satu gender yang tersedia "Perempuan" atau "Laki-laki"

Catatan: Ingatlah semua data yang anda isi di atas. Setelah anda selesai mengisi data maka silahkan anda klik "Mendaftar"

2. Selanjutnya akan muncul halaman baru yang berisikan 3 langkah dalam pembuatan akun facebook. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.


Langkah 1: Temukan Teman Anda

Pada langkah ini anda bisa menemukan atau mencari orang-orang yang mungkin anda kenal yang telah mendaftar facebook sebelumnya. Namun untuk mempersingkat waktu anda bisa melewati langkah ini karena anda bisa mencari teman nanti. Untuk melewati ke tahap selanjutnya silahkan klik "Lewati langkah ini" yang ada di pojok kanan paling bawah, kemudian akan muncul pop-up silahkan anda pilih "Lewati"



Langkah 2: Isilah Informasi

Pada langkah 2 anda akan diminta untuk mengisi data nama sekolah, nama kuliah, nama perusahaan tempat anda bekerja, nama kota tempat tinggal anda sekarang dan juga kota asal anda sebelumnya. Dan jika anda perhatikan di sebelah kanan kolom form di atas ada ikon bola dunia, dimana ikon tersebut berfungsi sebagai pengaturan untuk menentukan apakah data profil anda bisa dilihat oleh publik atau hanya bisa dilihat oleh teman-teman anda di fecbook. Anda juga bisa membiarkan kolom form diatas kosong dan klik "simpan dan lanjutkan" atau jika berbahasa Inggris "Save & Countinue"

Langkah 3: Tambahkan Foto Profil

Pada langkah 3 anda bisa memilih dan menggunakan foto apa saja sebagai foto profil anda nantinya. Silahkan anda klik "Unggah Foto"jika anda upload foto anda dari kompute. Atau jika anda ingin mengatur foto profilnya nanti maka anda bisa "simpan dan lanjutkan"

3. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini silahkan anda klik "Buka email Anda" yang ada pada bagian paling atas.


4. Selanjutnya anda cek kotak masuk pada email yang anda gunakan untuk daftar facebook tadi, bagi pengguna gmail silahkan anda cek di Tab Sosial anda akan memperolah pesan dari facebook kemudian anda buka pesan itu.

Isi pesannya kurang lebih seperti ini "Hai, ... Selamat datang di Facebook! Untuk mengonfirmasi alamat email Anda, klik tombol selesaikan pendaftaran.

Mungkin anda akan diminta untuk memasukkan kode konfirmasi ini: ******

Selanjutnya klik "Lengkapi Pendaftaran" maka secara otomasi anda akan dibawa ke halaman beranda facebook.

Sampai pada tahpan ini anda sudah berhasil daftar facebook baru. Mudah kan? Kini anda sudah bisa daftar facebook tanpa bantuan orang lain. Semoga bermanfaat!