APA ITU RUMAH AS-IS CONDITION? BAGAIMANA CARA MENJUALNYA?


Proses menjual rumah dijual di bandung merupakan proses yang melelahkan. Akan sangat menguji kesabaran anda bila anda tidak mengetahui tips-tips dasar agar rumah anda segera terjual dengan harga yang kompetitif. Sebagian besar artikel di situs internet akan menganjurkan anda untuk melakukan renovasi rumah terlebih dahulu sebelum anda menjualnya. Namun bila anda dihadapkan pada kondisi spesial yang membuat anda tidak mungkin melakukan renovasi terlebih dahulu. Hal ini yang biasa disebut rumah dengan  as-is condition atau rumah dengan kondisi yang seadanya.

Menjual rumah dengan kondisi ini akan sangat menyulitkan. Bagaimanapun calon pembeli akan tetap meminta penjual untuk melakukan beberapa perbaikan. Jika anda akan menjual rumah dengan kondisi seadanya dan tidak mampu melakukan perbaikan, Kyle Hiscock memberikan beberapa fakta dan tips tentang menjual rumah dengan kondisi yang seadanya.

Alasan mengapa penjual menjual rumahnya dengan kondisi seadanya sangat beragam. Berikut adalah beberapa alasan utama kenapa penjual rumah menjual rumahnya dengan kondisi seadanya tanpa berniat melakukan renovasi.

1. Penjual tidak memiliki biaya untuk melakukan renovasi dan perbaikan pada rumahnya.
2. Penjual sedang dalam kondisi kesehatan yang buruk. Hal ini termasuk anggota keluarganya.
3. Penjual sedang dalam proses perceraian.
4. Penjual tidak mau melakukan renovasi sebelum adanya kesepakatan harga dengan calon pembeli.


Jika kualifikasi tersebut mencerminkan keadaan anda, anda dapat mencari bantuan pada agen atau realtor. Mintalah agen atau relator anda untuk membantu anda menjual rumah anda. Pada situasi seperti ini anda membutuhkan bantuan dari seorang professional. Tenaga professional sangat anda perlukan karena butuh pengalaman dan pengetahuan lebih saat anda menjual rumah dengan kondisi yang seadanya.

Pastikan agen atau realtor yang anda pilih merupakan realtor yang sudah berpengalaman dalam menjual rumah dengan kondisi yang seadanya. Anda bisa menanyakan pertanyaan berikut ini sebelum menentukan realtor anda

1. Sudah menjual rumah dengan keadaan seadanya sebelumnya?
2. Bagaimana anda bernegosiasi dengan calon pembeli?
3. Berapa jumlah rumah dengan kondisi serupa yang sudah berhasil anda jual?

Semoga informasi dan tips di atas dapat membantu anda menjual rumah anda bila anda tidak memungkinkan melakukan perbaikan.