Review Netbook Asus Eee PC


Seiring perkembangan teknologi dan ketatnya persaingan pasar tak terkecuali perangkat komputer, laptop ataupun notebook, terus melakukan inovasi baik itu dari desain, fitur, kecanggihan dan daya tahan dari produk yang ditawarkan sampai pada harga juga menjadi pertimbangan. Semua itu tentu saja memiliki nilai positif tapi kita sebagai pengguna kerap bingung ketika harus memilih laptop atau notebook merk apa yang akan akan kita beli terlebih lagi jika kantong pas-pasan. Boleh saja merk dagang perangkat komputer atau laptop mengklaim produknya sebagai yang terbaik tapi pengalaman dari seorang pengguna lah yang paling jujur dan obyektif memberikan penilaian.

Netbook Asus Eee PC Tetap Yang Terbaik 

Jika anda akan membeli laptop atau netbook dan bingung untuk memilih laptop merk apa yang akan dibeli saya sarankan anda untuk memilih merk asus kenapa? karena saya bukanlah seorang penjual tetapi seorang pengguna yang obyektif dalam memberikan argument, itu adalah alasan yang paling mendasar. Saya menggunakan  Netbook Eee PC X101 sejak 2 tahun yang lalu sampai sekarang dan sampai saat ini tidak ada permasalahan apapun dengan netbook yang saya gunakan bahkan selama periode 2 tahun pemakaian tersebut, hampir setiap waktu saya gunakan untuk bermain game online yang sebenarnya berat untuk dijalankan untuk kategori netbook atau laptop merk apapun.

Kelebihan lain yang saya rasakan selama menggunakan Netbook Eee PC X101 adalah tidak mudah panas begitu juga daya tahan baterainya hingga penggunaan 4 jam. Selain tidak mudah panas dan daya tahan baterainya yang awet, satu lagi kelebihan dari Asus Eee PC X101 yang paling saya sukai adalah desainnya yang tipis dan ringan sangat praktis untuk dibawa kemana-mana dan tentunya nggak malu-maluin, hari gini masih pakai laptop atau netbook yang desain gede dan berat dah  nggak zaman broo..

Kenapa Memilih Asus Dan Bukan Merk Lain

Alasan saya memilih Netbook Eee PC adalah desainnya yang menarik dan harganya yang sangat terjangkau, selain itu rekomendasi dari seorang teman yang seorang pengguna juga jadi bahan pertimbangan dan desain keypad yang rapat sehingga debu tidak mudah masuk dan tentu juga memudahkan penggunaan apalagi jika anda adalah seorang pemula dan terlebih lagi jika seorang pelajar yang intensitas kegiatan ketik mengetik sering dilakukan. 

Pengalaman Sesama Pengguna Antara Asus Dengan Merk Lain

Mungkin anda sama halnya seperti saya, ketika akan membeli laptop atau netbook awalnya saya juga bingung harus beli laptop merk apa bahkan saya sempat ragu dengan kualitas Eee PC X101 ini karena harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan merk lain di kelasnya tapi setelah mendapat rekomedasi dari teman saya yang seorang pengguna juga akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk membeli Netbook Asus Eee PC X101 dan ternyata benar Netbook Eee PC X101 tidak mengecewakan dan 2 bulan berikutnya salah seorang teman saya yang lain juga membeli netbook merk lain yang harganya lebih mahal dan maaf menurut saya desainnya kurang bagus begitu juga dengan ukurannya yang lebih besar dan tentu jauh lebih berat pastinya.

Hanya dalam waktu 6 bulan netbook merk lain yang digunakan teman saya sudah bermasalah pada beberapa tombol keypad yang tidak berfungsi. Permasalahan belum sampai disitu beberapa bulan kemudian netbook merk lain yang digunakan teman saya tersebut harus di instal ulang dan sampai saat ini dalam periode penggunaan hampir 2 tahun sudah mengalami 2 kali instal ulang.

Jujur saja saya sih tidak begitu mengerti dengan permasalahan tersebut tapi dari salah seorang teman programmer yang mengerti tentang seluk beluk komputer dan laptop sih bilang netbook yang digunakan teman saya tersebut tidak sinkron antara processor dengan salah komponen hardware pada netbook tersebut