Saatnya Total Action


Saatnya Total Action- Apa tujuan hidup mu? apakah anda bosan dengan kegiatan yang monoton setiap harinya?. Bangun tidur..bekerja...tidur lagi,

Saatnya Total Action – Kita sebagai manusia hendaknya memiliki visi misi kehidupan yang jelas, agar kehidupan itu memiliki makna yang lebih dan agar kehidupan lebih terasa sebagai perjuangan mencapai tujuan yang telah tersketsa rapi dan terpetakan jalan-jalan yang akan ditempuh untuk bisa mewujudkannya.

Jika kita hidup tanpa arah tanpa tujuan, dan membiarkan begitu seterusnya, lama lama kita akan mengalami kebosanan, kejenuhan dan sering kalinya akan mencari hiburan yang negatif, cenderungnya akan melampiaskannya kepada hal-hal yang terlarang.

Saatnya Total Action

Penelitian di Yale University (tahun 1953) membuktikan bahwa :
Hanya 3% siswa menulis menyimpan dan mereview keinginannya.
 97% siswa tidak menulis keinginannya.

Hasilnya:
Setelah 30 tahun, tenyata penghasilan 3% siswa tersebut melebihi penghasilan total 97% siswa lainnya !!!

Penelitian serupa di Harvard (thn 1989):
84% siswa tidak mempunyai keinginan yang jelas
13% siswa mempunyai keinginan yang jelas tetapi tidak menuliskan nya
3% siswa mempunyai keinginan dan menuliskan nya

Hasilnya:
Penghasilan rata-rata 13% siswa tersebut ternyata 2X lebih tinggi dari 84% siswa, dan
Penghasilan rata-rata 3% siswa tersebut ternyata 10x lebih tinggi dari 97% siswa yang lain !!!

Sudahkah anda menuliskan keinginan anda?....

Saatnya Total Action

Kita tentu tahu bahwa, tidak ada sesuatu pun yang kita harapkan kemudian datang dengan sendirinya tanpa harus bersusah payah.

Sehingga jika seandainya kita telah membuat rencana tahun ini apa saja yang di targetkan, apa saja yang akan dilakukan, bagaimana tahapannya, apa rencana cadangannya jika seandainya tercapai. dan sekian detail lainnya, Tapi jika tidak dikerjakan ya sama dengan omong kosong.

“Sesungghuhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sampai mereka mau merubahnya” (Q.S. al-Ra'd: 11)

Dengan kata lain jika kita tidak pernah berusaha untuk meraih nya maka jangan berharap semua rencana itu akan tercapai. Usaha yang dilakukan tidak semata tenaga tapi juga pikiran, sehingga memang susah jika kita menginkan perkara yang tinggi karena tindakan nyata yang dilakukan harus sungguh-sungguh.

Disini juga pentingnya mengetahui kemampuan diri, agar tidak terlalu berharap pada apa yang diluar kemampuan dan juga tidak pesimis pada sesuatu yang seharusnya bisa ia capai.

Setelah rencana tersusun rapi kemudian usaha dengan total action pun dijalankan maka semua itu perlu diiringi dengan tawakkal dan berdo’a kepada Allah agar di mudahkan semua urusan dan tujuan dapat tercapai sesuai keinginan.

Demikianlah uraian tentang merencanakan usaha dan pentingnya segera bertindak nyata "Saatnya Total Action". Semoga kita tidak menyia-nyiakan waktu kita dan mendapatkan kebahagian setelah perjuangan.  Terima Kasih kepada Muhammad Risal dengan artikel motivasinya “Saatnya Total Action”.