Saatnya Total Action


Saatnya Total Action- Kegalauan hati adalah rasa yang akan menimpa tiap insan karena demikianlah ia tercipta, condong untuk berkeluh kesah, mudah berputus asa dan tidak bersyukur terhadap nikmat yang telah ia peroleh dari Sang Maha Pemberi Nikmat.

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia berada dalam kesusahan.” (QS. Al Balad: 4)
“Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir.” (QS. Al-Ma’arij: 19)

Saatnya Total Action-Rasa galau ada yang baik dan ada juga yang tercela, Galau yang baik adalah ketika sebab galaunya adalah gundah akan maksiat yang telah ia perbuat dan risau atas kebajikan yang belum terlaksana.

Jika gundah karena maksiat yang terlanjur ia laksanakan, maka segeralah untuk mengoreksi dan minta ampun karena kasih sayang Allah luas memenuhi langit dan bumi.

Jika sebab galaunya adalah karena luputnya ia dari kebaikan maka bersegeralah menunaikannya selagi nafas masih bisa berhembus. Tapi bukan sekedar  di kala sempat tapi di cari kesempatan untuk mengerjakan kebaikan yang beragam pilihannya.

Saatnya Total Action

Disebutkan bahwa rasa galau biasa menimpa seorang insan dikarenakan ia memiliki sifat kufur akan nikmat atau tidak bersyukur akan apa yang telah Allah tentukan untuknya.

Ada banyak jenis untuk masalah kufur nikmat ini, dan salah satu bentuknya adalah tidak memanfaatkan kelebihan yang telah Allah berikan kepadanya, berupa panca indera, akal dan hati yang bisa digunakan untuk mencerna memahami dan kemudian menentukan pilihan,, antara jalan kebaikan kah yang akan ia tempuh atau jurang kesengsaraan kah yang akan ia tuju.

Saatnya Total Action

Untuk sembuh dari rasa galau maka ingatlah perjuangan orang orang yang telah sukses dalam hal dunia maupun akhiratnya, apakah mereka selalu bahagia dalam usahanya mencapai tujuan?,  jawabannya tentu: Tidak;

Akan banyak sekali aral melintan ujian dan cobaan, gundah dan kalutnya hati hingga seakan akan ia merasa sudah tidak mampu lagi.

Hendaknya, kita tidak terpuruk dalam kegalauan, tapi segera sudahi segera mulai dengan langkah baru dan tujuan yang lebih jernih dan mulia dan inilah saatnya total action tanpa menunda nunda.

Masing masing kita telah ditakdirkan terlahir ke dunia ini dengan memiliki bakat potensi yang sama untuk menggapai sebuah kesuksesan, Mengapa? dikarenakan mendapatkan kesempatan yang sama, 7 hari dalam seminggu dan 24 jam dalam sehari. Hanya saja ada yang benar-benar memanfaatkannya dan ada pula yang bersantai menyia-nyiakannya.

Saatnya Total Action

adalah kata-kata motivasi yang menunjukkan luapan semangat yang terbakar membara untuk segera total action total dalam tindakan. pikiran, dan seluruh kemampuan.


Jika ingin di telusuri asal ucapan Saatnya Total Action ini, terkait kapan ia di ucapkan oleh seseorang?, dan pada kondisi bagaimana orang tersebut menyebutkannya.

Adapun menurut saya pribadi, biasanya kata-kata: Saatnya Total Action ini muncul ketika seseorang sedang berusaha dalam suatu perkara, ia terus dalam usaha itu, tapi ia merasa stagnan dan belum maksimal (total) dalam pekerjaannya, belum mengeluarkan semua potensinya untuk mencapai apa yang ia inginkan untuk memuaskan hasratnya yang tinggi.

Disebabkan merasa masih mampu untuk melakukan "lebih" dari apa yang ia kerjakan sekarang, ditambah lagi mendapat faktor-faktor penyemangat lainnya, maka timbul rasa percaya diri yang begitu kuat dan memuncak kemudian ia mengatakan "Saatnya Total Action!!!"

Total Action dilakukan agar kita mengetahui sampai mana batas kemampuan kita, dan menjadi sadar diri akan kemampuan yang dimiliki. sehingga semakin teruji dan semakin maksimal untuk meraih impian.

Saatnya Total Action untuk lebih baik

Jika bukan saat ini lalu kapan lagi?, mulailah dari sekarang untuk bisa total memaksimalkan kemampuan diri untuk mencapai hal yang diinginkan. Tidak terkungkung di dalam kegalauan atau rasa pesimis tidak memiliki rasa Percaya Diri.

Kalau diri sendiri saja tidak bisa percaya dengan kemampuan diri, lalu siapa lagi ? maka percaya dirilah, kamu pasti bisa dengan diiringi usaha dan doa. Usaha memerlukan waktu dan proses yang tidak sebentar dtambah stamina kesabaran yang tinggi, konsistensi dalam perkara tersebut, dan semakin yakin dengan doa.

Kalau pun akhirnya hasil tidak sesuai dengan yang diinginkan, maka  itulah usaha kamu, mungkin itulah yang terbaik untukmu, karena tidak semua yang engkau inginkan adalah baik untuk mu, bisa jadi dibalik itu ada hikmah yang tidak kita ketahui. Setidaknya kamu tidak menyesal dengan mengatakan "kenapa saya tidak usaha dengan maksimal dalam hal ini?!" kenapa saya tidak melakukan total action?!. Jadi...

Ayo, Saatnya Total Action!!


Kata-kata motivasi ini kini sedang dipopulerkan oleh Muhammad Risal dengan artikelnya yang berjudul Saatnya Total Action. Jadi kamu bisa mengambil pengalaman dan penjelasan lengkap tentang usaha-usaha mewujud ucapan ini darinya.

Sebagai tambahan catatan tentang Saatnya Total Action. Bahwa kita harus mengenal diri agar tidak memaksakan kehendak terhadap diri untuk bisa menggapai sesuatu yang diluar batas kemampuan kita dan juga tidak pesimis terhadap hal yang seharusnya mampu kita capai.

Tetap semangat dan semoga kita bisa mewujudkan impian kita, terima kasih.