CARA MENGGUNAKAN TWITTER bagi pemula TERBARU


Cara main twitter bagi para pemula memang cukup sulit. Twiter merupakan sebuah jejaring sosial yang tidak jauh beda dengan facebook. Menggunakan twiter sebenarnya cukup mudah, apabila anda mengetahui dasar – dasar dalam penggunaan twiter. Twiter memiliki kelebihan dan kekurangan seperti halnya dengan facebook.

Perbedaan antara twiter dan facebook terlihat pada halaman web masing – masing jejaring social tersebut. jika di twiter, anda akan menemukan istilah twit, folower dan folowing. Itulah yang membedakan antara twiter dan facebook. Sehingga, hal tersebut cukup menyulitkan para pengguna twiter untuk pemula.

Cara Memakai Twitter

Berikut beberapa cara bermain twiter yang lebih mudah untuk para pemula:

1. Langkah pertama yaitu, pastikan anda Memiliki Akun Twitter. Jika, anda sudah memiliki akun twiter, maka anda dapat dengan mudah login ke akun twiter. Namun, jika anda belum memiliki akun twiter, anda dapat login ke http://twitter.com

2. Langkah kedua yaitu Atur lah Profil Twitter anda sesuai dengan biodata anda. mengisi profil twiter bertujuan agar anda memiliki identitas, sehingga orang akan merasa senang saat mengenal anda dan mereka akan mengikuti aktifitas yang anda lakukan pada twiter tersebut. 

3. Jika anda sudah melakukan langkah – langkah di atas. Anda mulai dapat Menulis Tweet. tweet dalam istilah ini berarti sebuah status. Jadi, anda dapat menulis status yang anda inginkan. Dengan begitu. Tweet – tweet yang anda buat dapat di baca oleh para folowers anda. namun, menulis tweter ada batas nya yaitu sekitar 140 kata. Maka dari itu, tulislah tweet yang penting. 

Berikutnya, anda dapat berdiskusi dengan cara  Membahas Topik – topik  tertentu. Saat anda mulai membahas topik dengan para folowers anda, maka anda dapat memanfaatkan  hastag (#). Hastag (#) merupakan sebuah simbol pagar yang berfungsi untuk membantu para tweters untuk membahas topik – topik tertentu. 

Ada beberapa istilah yang cukup membingungkan bagi para pemula twiter. Dengan begitu, anda harus dapat memahaminya, agar anda mudah menggunakan twiter. Follower adalah sebuah istilah yang berarti pengikut. Follower tersebut merupakan orang – orang yang mengikuti aktifitas anda. selain folower masih ada istilah – istilah lain seperti folowing, mention, dan reply. 

Following berarti mengikuti, sehingga anda berarti mengikuti orang yang ada di twiter anda. sedangkan Reply merupakan istilah yang berarti balasan dan mention berfungsi untuk dapat memberikan pesan atau seruan yang dapat ditujukan untuk para  pengguna twitter yang sudah menjadi pengikut anda. istilah – istilah tersebut sangat sering di temui di jejaring social twiter. 

Dengan adanya istilah tersebut, maka anda akan mendapatkan hal – hal yang baru yang sebelumnya tidak anda dapatkan. Maka dari itu, bagi para pemula cara menggunakan twiter dirasa cukuplah sulit.