Manfaat Mengikuti Kontes SEO Korek Api Gas Fighter Indonesia


Korek Api Gas Fighter Indonesia itulah judul kontes seo yang saya ikuti dan sekarang lomba seo Korek Api Gas Fighter Indonesia masih terus berlangsung.

Sebenarnya bingung juga mau menulis apa karena kontes seo Korek Api Gas Fighter Indonesia belum selesai tapi saya sudah ingin menulis artikel ini karena sudah merasakan manfaat mengikuti lomba lomba semisal ini.

Tulisan ini mungkin akan basi bagi anda yang sudah biasa mengikuti kontes seo atau lama di dunia blogging, dan juga akan membosankan bagi anda yang pemula seperti saya, tapi saya tetap akan melanjutkan karena ada manfaat lain,,, Lanjut...

Diantara hal yang saya dapat dari kontes seo ini, adalah
1. Mengetahui kekurangan dari salah satu alat online SERP yang menunjukkan hasil pencarian untuk kata kunci tertentu, karena tidak bisa digunakan untuk kata kunci panjang, kalau tidak salah bahasa keren nya long tail keyword.

Saya salah duga karena kata kunci Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Domainwebku.com aja! terpotong menjadi Mau Bikin Website + Hosting Murah AbizZ? Ke Domainwebku.com untuk kata kunci kedua posisi artikel blog ini langsung ada dihalaman ketiga, sehingga saya sedikit berharap untuk bisa mengoptimasinya agar jauh lebih baik lagi.

Tapi setelah sadar dan menggunakan chrome jendela penyamaran dan tools lainnya ternyata persaingan kata kunci panjang pertama itu malah lebih keras. Ini adalah kebalikan dari pencarian normal, karena kata kunci panjang biasanya  persaingan nya lebih ringan dari pada kata kunci pendek.

Hasil SERP betul-betul sangat berbeda padahal dengan sedikit perubahan pada kata kunci yang dimasukkan misal "Korek Api Gas Fighter Indonesia" dengan tanda petik dan tanpa tanda petik. Korek Api Gas Fighter Indonesia dengan huruf kecil atau huruf besar termasuk merubah satu huruf saja.

Jadi ketika membangun backlink bisa menggunakan variasi tersebut.

2. Menambah semangat untuk memperdalam cara seo google, hal ini mencakup:

  • Mengetahui cara membangun backlink di zaman google pinguin dengan kata lain cara aman link building secara alami
  • Mengetahui trik-trik seo baru yang kebanyakan hanya dibahas dalam kontes seo, karena terkadang sebuah blog membahasnya tapi tidak menyampaikan bahwa trik tersebut dapat diterapkan untuk memenangkan kontes seo.

3. Jadi tahu bahwa persaingan dalam kontes seo jauh lebih berat dari pencarian kata kunci terpopuler, sehingga jika bisa menang dalam kata kunci yang dilombakan dalam kontes seo maka kemungkinan besar ia juga bisa memenangkan kata kunci populer.

4. Jadi tahu bahwa memang untuk memenangkan lomba dibutuhkan waktu yang lama, maksudnya sudah optimasi artikel dan blog sebulan, dua bulan atau lebih sebelum deadline. Tapi jujur saja saya malas untuk melakukan hal ini jauh-jauh hari, terutama membangaun backlink adalah pekerjaan yang membosankan.

Tapi jika sudah semangat untuk memenangkan lomba mungkin nanti akan saya optimasi jauh-jauh hari.

5. Pengalaman adalah guru terbaik, jadi jika ingin menang kontes seo perbaiki kesalahan kesalahan sebelumnya.

Selain manfaat mungkin nanti saya akan membahas kerugian mengikuti kontes seo. Sebenarnya saya banyak mengalami kebingungan dalam kontes seo ini salah satunya karena point pertama di atas, selain itu artikel yang tidak saya harapkan muncul di serp malah posisinya jauh lebih bagus daripada yang saya harapkan.

Semoga anda berkenan membuka sejenak artikel Korek Api Gas Fighter Indonesia meskipun tidak di baca

Mungkin ini dulu sedikit cerita, terima kasih banyak jika sobat berkenan berbagi cerita, mungkin punya pengalaman mengikuti kontes seo?